22 August 2009

district 9

errr 2 hari yang lalu hari apaan si? oh iya jumat, ya jumat gua pergi menuju citos sama kaka gua berdua doang. ngapain? beli kaset ps. hoho ga lah, nonton. rencana nonton district 9 yang kalo keabisan gua minta nonton merah putih(udah gua tunggu dari kapan tau :hammer:)

kaka gua pernah liatin mini storynya sih. tapi waktu itu masih belom jelas soalnya gitu gitu doang. jadi gua kira filmnya gimana ya udah gapapalah. masuk jam 3 pas dan keluar setengah 5, dan gua keluar dengan muka yang, TERKAGUM KAGUM WOOGH. mau tau apa yang bikin gua terkagum kagum? gua ceritain lewat review gua aja ye


oke, gua masuk jam 3 dan masih iklan iklan sampe akhirnya lampu dimatiin. ya kalo dari awal awal keliatan banget ini kaya film dokumenter dan gua belom nemu bagusnya di awal awal. jadi tokoh utamanya ini namanya wikus ( nama panjangnya lupa ribet soalnya) dia itu agen MNU (multi national(eh bener ga?) united) yang disuruh ke district 9 buat kea ngurusin alien yang numpang di bumi selaam 28 tahun . di afrika selatan tepatnya. oh iya disini ceritanya bukan alien yang mau ngejajah bumi, tapi alien yang keabisan bahan bakar dan numpang di bumi. dan 1 lagi, disini alien yang justru di tindas manusia wakakka

jadi intinya gini, si wikus nemuin barang yang amat berguna buat di akhir film, dan si wikus mengalami perubahan yang bikin dia di incer dunia dan akhirnya dia kerjasama sama christoper (alien utama di film, oh iya alien alien ini disebut "prawn" karena mukanya mirip udang) buat ngelawan MNU. nah, daya tarik film ini di mulai di pertengahan film. asli ya, yang punya jantung lemah dan anak anak ga gua saranin nonton. kenapa? di banding film perang ato yang tembak2an lain, ini bisa dibilang sadis. disini, lo bakal jarang banget nemuin yang namanya orang abis ketembak cuma jatoh terkapar. ini minimal, tangan putus, kepala pecah, kaki ancur dan yang paling parah is : orang meledak/lenyap .

tapi ya, dengan film berbudget minim cuma 30 juta $ film ini terlalu keren dibanding transformer 1 (yg kedua belom nonton) kenapa? kalo lo nonton , lobakal kagum liat actionnya, 3D yang amat sangat rapih, dan postur bentuk tubuh alien yang ampir ampir ga keliatan kalo itu 3D, ceritanya dapet bagus malah kalo gua bilang. asli, disini juga ada robot walopun cuma 1 yang WOW! bengong deh lo liat robotnya gimana haha

unsur2 black comedy juga ada disini kaya waktu nyerang MNU, christopher : i thought you said that we didn't kill them , wikus: he fockin shoot me first! . dan yang lo bakal inget dari film ini adalah, logat mereka. asli gua kocak kalo mereka udah ngmong fuck, yang ampir tiap bagian pasti ngmong itu. masalahnya kalo mereka ngmong fuck bakal kedengaran jadi "fook/fock" . "fock you! i don't fockin scared of you! get the fock out of here!" and so on haha

jadi penilaian gua : jalan cerita :4,5/5
graphic : 5/5
action : 6/5

so, it's the most fockin awesome movie in fockin 2009! dibanding transformer 2 sama harpot 6 yang katanya amat sangat mengecewakan :nohope:

6 comments:

  1. Anyway, kata temen temen gue filmnya ga jelas deh dim Bahahaha pendapat lo yg aneh atau temen temen gue? :p

    ReplyDelete
  2. temen temen lo kali :o asli tonton ajeeeee ga nyesel pasti wakakak

    ReplyDelete
  3. seriously pal, you're just hellishly geting theatrical, hell yes, the movie was awesome, i've seen it, the plot was awesome, but theeeeeen, poof it goes nothing, so i guess, you just got overwhelmed with the effects.

    ReplyDelete
  4. what makes you think it goes nothing? is it because the gore think? wakwkawk whatever you said, for me this movie is FOCKING AWESOME ahauhuahuahuha

    ReplyDelete