17 March 2009

now we're playing with electro!

belom ada tanggepan lagi dari orang2 luar itu. ga tau mereka speechless kali liat tanggepan gw haha

any waaaaay, project gw yang tunggu2 sejak berminggu minggu kemaren GAGAL. project apaan emang? gw jelasin

jadi, bomet itu ngajek gw bikin band electro indie rock gitu. jadi dia main gitar, gw kibor, abis itu ada anak kelas 3 namanya bimo mainin FL (fruity loop). nah berhubung agak2 terinfluence sama daft punk, jadi kita niat make efek talkbox. itu efek yang kaya di harder better faster stronger yang kaya suara2 robot gitu tau kan? nah gw setelah gw berselancar dengan paman google, gw nemu cara buat talkbox yang murah sama simple. dan pas gw cek youtube ternyata udah banyak banget videonya. jadi yang sumber utama itu namanya mootboxle. dia yang influence orang2 buat bikin talkbox dari bahan2 yang ada cuma total 60 ribuan.

kalo versi mootboxle, barang barang yang di butuhin itu :
1. speaker komputer
2. lakban (kalo di luar bilangnya duct tape)
3. selang bening
4. pumbling cap (ga tau sebenernya ini apa yang jelas di indonesia susah nyarinya)

udah. kalo mau liat caranya search aja di youtube. nah gw udah dapet semuanya nih. tapi, pas gw coba speakernya yang gw beli di temen gw namanya miko. suaranya itu keteteran sama suara kibor. soalnya kan tuh speaker mesti di colokin ke kibor. nah pas gw coba rakit bener aja. berhubung suaranya kecil, gema ke selangnya juga kecil. jadi buat bikin suara "wah"nya itu ga kedengeran.

yang punya msn gw pasti liat kok nick gw apa. sampe orang nanya2in nick gua tapi malah memberikan harapan kosong (asik) dengan kata2 " wah ga ada speaker nganggur gw"

jadi, mungkin ada yang punya speaker komputer yang ukurannya standar, ga kepake dan mau jual murah ato mungkin ngasih?kalo ada chat di msn gw ya, donaat_yeah@hotmail.com THANKS!

dan gw berniat, kalo talkbox ini sukses gw bakal bikin video tutorial di youtube PAKE BAHASA INDONESIA, biar orang lokal gampang ngertinya. makanya mohon dukungannya!

oh iya sekalian doain proyek band elektro ini jalan, soalnya jarang jarang yekan, ato blom ada malah band beraliran "experimental techno indie rock" beeeeuh hahaa

No comments:

Post a Comment